Pengusaha Parepare Terima Letter of Interest (LoI) Bikin Bioskop dari Raam Punjabi

Pengusaha Parepare Terima Letter of Interest (LoI) Bikin Bioskop dari Raam Punjabi
Pengusaha Parepare Terima Letter of Interest (LoI) Bikin Bioskop dari Raam Punjabi. (Foto : Istimewa )

ONEANEWS.com – Dalam catatan sejarah Kota Parepare memiliki sejarah panjang dengan keberadaan layar lebar berbagai rupa. Tercatat sekira ada 7 bioskop yang pernah ada di tanah kelahiran B.J. Habibie ini. Salah satunya adalah kerjasama antara Makkarumpa Dg. Parani dan Aliong mendirikan Bioskop Ras.

Dalam buku ‘Riwayat Gunung dan Silsilah Laut’, pada sub bagian ‘Cerita-cerita dari Selengkung Teluk’ terbitan Ininnawa di program penelitian Makassar Biennale terkait Kota Tua Parepare ditemukan fakta warga sekitar yang berasal dari pulau seberang sampai rela mengayuh sampan tanpa mesin untuk menyeberang ke Parepare menonton film di bioskop.

“Puji syukur, sudah sejak awal kedatangan pihak dari Multivision Plus, perusahaan Bapak Raam Punjabi yang merupakan salah satu operator bioskop di Indonesia untuk bisa kerjasama membuat bioskop di Parepare, dan itu kita sambut dengan terbuka. Saat ini sedang kita tunaikan hal-hal tekhnis yang terkait,” jelas Ibrah La Iman, pengusaha Parepare yang menerima Letter of Interest (LoI) dari Platinum Sinema, anak perusahaan Raam Punjabi di bidang cinema.

Beberapa tanggapan warga terkait perlu adanya bioskop di Parepare terus menguat. Dukungan Parepare bisa kembali memiliki bioskop tak hanya datang dari kalangan sineas maupun pegiat cinema juga pekerja kreatif namun juga hal itu mendapatkan support dari tokoh politik dan pengusaha diantaranya adalah kandidat kuat calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM).

“Semoga niat dan semangat adanya kembali bioskop di Parepare dapat terwujud untuk menjadi penguatan industri pariwisata serta pengembangan ekonomi kreatif untuk mendorong terbukanya lapangan kerja serta pengembangan kreatifitas generasi muda dalam berkarya yang kita harapkan bisa mengharumkan nama Parepare,” dukung Tasming Hamid, Ketua NasDem Parepare yang juga Dewan Kehormatan BPC HIPMI Parepare. (rls)

Bagikan artikel ini ke :
error: