RSUD Andi Makkasau Ucapkan Selamat Memperingati Hari Paru Sedunia 2024

RSUD Andi Makkasau Ucapkan Selamat Memperingati Hari Paru Sedunia 2024
RSUD Andi Makkasau Ucapkan Selamat Memperingati Hari Paru Sedunia 2024. ( Foto : RSUD Andi Makkasau)

ONEANEWS.com – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, dr. Hj. Renny Anggraeny Sari, menyampaikan ucapan Selamat memperingati Hari Paru Sedunia 2024.

Dalam peringatan yang jatuh pada tanggal 25 September ini, dr. Renny mewakili seluruh jajaran RSUD Andi Makkasau menekankan pentingnya kesadaran akan kesehatan paru-paru bagi seluruh lapisan masyarakat.

Mengusung tema “Udara Bersih dan Paru Sehat untuk Semua”, dr. Renny menyatakan bahwa tema ini sangat relevan dengan kondisi lingkungan saat ini yang semakin dipengaruhi oleh polusi udara dan kebiasaan yang dapat merusak kesehatan paru-paru.

“Udara yang bersih merupakan hak setiap orang, dan menjaga kesehatan paru-paru menjadi tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr. Renny menekankan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat dan menghindari perilaku yang dapat merusak paru-paru, seperti merokok. Ia juga mendorong masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatan mereka dan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyakit paru-paru.

“Dengan paru-paru yang sehat, kualitas hidup kita akan semakin baik,” tutupnya.

Hari Paru Sedunia diperingati setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan paru-paru dan mendukung berbagai upaya pencegahan serta pengobatan penyakit paru-paru di seluruh dunia.(*)

Bagikan artikel ini ke :
error: