Solusi Digital Gaya Hidup Modern, MyTelkomsel Super App Hadir dengan Banyak Keunggulan

Solusi Digital Gaya Hidup Modern, MyTelkomsel Super App Hadir dengan Banyak Keunggulan
Solusi Digital Gaya Hidup Modern, MyTelkomsel Super App Hadir dengan Banyak Keunggulan. (foto: Telkomsel)

ONEANEWS.com – Telkomsel adalah penyedia telekomunikasi digital terbesar di Indonesia. Telkomsel terus berinovasi, salah satunya menghadirkan inovasi dalam memudahkan interaksi pelanggan melalui aplikasi Super App MyTelkomsel.

Secara resmi, Telkomsel meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi ini, dengan berbagai fitur yang semakin memudahkan penggunanya, pada 17-18 Juli 2024.

Saat membuka kegiatan “Media Update PAMASUKA” via Zoom, General Manager Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menyampaikan bahwa MyTelkomsel telah menjadi jembatan utama antara Telkomsel dan pelanggannya sejak pertama kali diluncurkan pada 2013.

Diketahui, Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan seperti layanan digital lifestyle mencakup health, travel, payment, entertainment dan commerce, yang memungkinkan pelanggan untuk mencatat performa olahraga lari. Pada fitur payment dan commerce pelanggan dapat lebih mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran, seperti pembayaran BPJS dan listrik, memesan hotel, pembelian voucher belanja yang terdiri dari lebih dari 100 brand, serta belanja barang physical goods yang terdiri dari lebih dari 70 brand lokal. Fitur ini juga memudahkan pelanggan untuk melihat semua tagihan sekaligus dalam satu tampilan. Metode pembayaran yang tersedia juga kini lebih beragam, mencakup pilihan dari transfer bank, e-wallet, hingga kartu kredit.

Aldin Hasyim mengatakan, seiring perjalanannya, Telkomsel selalu menghadirkan inovasi baru dengan melihat kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. MyTelkomsel hadir dengan memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran parkir secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu repot membuka jendela dan mengambil karcis.

“Pembayaran parkir ini hanya baru tersedia di beberapa lokasi tertentu. Kami juga ingin berinteraksi lebih lama dengan pelanggan setia melalui Mytelkomsel dengan menghadirkan fitur-fitur baru ini. Juga lebih memudahkan para pelanggan Telkomsel,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, fitur terbaru lainnya yakni fitur entertainment di MyTelkomsel super app. Fitur ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan beberapa platform seperti INFIA, MAXstream, Langit Musik, Noice, SEA Today, dan Video.

Pelanggan dapat menikmati beragam fitur hiburan mulai dari streaming video, mendengarkan musik dan podcast, membaca artikel, fitur gamifikasi untuk bermain mini games seperti Tahilalats Battle Royale, Kelaperun, Jelajah Nusantara, Stamp Berhadiah, dan game lainnya di Game Hub.

“Saat ini pelanggan sudah bisa menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel dan bermain game secara langsung di dalam MyTelkomsel super app. Dengan peningkatan beragam layanan ini. Kami harapkan dapat menjangkau hyper ecosystem yang mampu memberikan banyak layanan dan pengalaman digital terdepan bagi seluruh pelanggan,” jelasnya.

Sementara, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka, Godo Intan mengatakan, saat ini aplikasi My Telkomsel telah digunakan sebanyak 162 juta pengguna aktif. Di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) sendiri sudah ada sekira 33 juta pengguna aktif My Telkomsel.

“Pengguna Mytelkomsel ini lebih didominasi oleh pelanggan yang ingin membeli kuota dan reward tukar telkomsel poin. Kemudian fitur payment dan commerce pelanggan dapat lebih mudah melakukan berbagai transaksi pembayaran,” ujar dia.

My Telkomsel juga menghadirkan Veronika Assistant. Dimana, dapat membantu pelanggan mencari kebutuhan dengan akurasi lebih baik dengan bantuan al.

“MyTelkomsel super app juga sudah dilengkapi dengan fitur advance searching berbasis AI, yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dan layanan dengan lebih cepat dan akurat, sehingga memberikan pengalaman yang lebih personal dan responsif sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan,” ungkap Godo Intan.

Keunggulan Mytelkomsel ini, menghadirkan pilihan bahasa Mandarin di fitur My Telkomsel basic. Hadirnya fitur ini membuka peluang yang besar bagi TF Layers untuk semakin gencar menawarkan my telkomsel basic kepada pelanggan korporat yang memiliki pekerja asing dengan target utama pada area pertambangan di wilayah sulawesi, Maluku, maupun halmahera, dan tidak terbatas pada wilayah tersebut saja.

“Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia. MyTelkomsel super app juga akan menghadirkan lebih banyak manfaat bagi berbagai segmen pelanggan dengan memanfaatkan jalinan kerjasama strategis antara Telkomsel dan berbagai mitra korporasi. Termasuk terus mengedukasi para pengguna baru untuk berpindah ke aplikasi My Telkomsel,” pungkasnya.

Berikut keunggulan dari MyTelkomsel:

1. Multi Akun: Pengguna dapat login dengan hingga lima nomor Telkomsel, Orbit, atau IndiHome, serta login sebagai guest tanpa akun.

2. Profil Pengguna Terintegrasi: Aplikasi ini menampilkan ringkasan profil dan penggunaan layanan Telkomsel, Orbit, dan IndiHome secara lengkap.

3. Fitur Ask Veronika: Chatbot ini memudahkan pengguna untuk bertanya seputar layanan Telkomsel, dibantu oleh Veronika atau tim layanan pelanggan.

4. Fitur Pencarian: Pengguna bisa mencari informasi atau fitur yang diinginkan dengan cepat melalui fitur pencarian.

5. Dukungan untuk Perangkat Low-End: MyTelkomsel dilengkapi dengan mode tampilan basic untuk perangkat dengan spesifikasi lebih rendah, serta mendukung bahasa Indonesia dan Mandarin. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: