RSUD Andi Makkasau Parepare Raih Penghargaan Terbaik Pertama dari BPJS Kesehatan

RSUD Andi Makkasau Parepare Raih Penghargaan Terbaik Pertama dari BPJS Kesehatan

ONEANEWS.com – RSUD Andi Makkasau Kota Parepare meraih penghargaan sebagai Terbaik Pertama Kategori Rumah Sakit Kelas B dari BPJS Kesehatan atas komitmennya dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2024 untuk wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku (Sulselbartramal).

Penghargaan ini menjadi bukti atas dedikasi dan komitmen RSUD Andi Makkasau dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

“Ini tidak diraih begitu saja, tidak mudah dan butuh proses yang konsisten serta komitmen dari seluruh jajaran rumah sakit,” ujar Renny, Selasa (10/9/2024).

Renny juga mengungkapkan bahwa direksi dan jajaran manajemen mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh karyawan tanpa terkecuali atas komitmen bersama demi mendukung peningkatan pelayanan kepada pasien.

“Semoga Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kita kesehatan, kekuatan, dan mendampingi kita dalam menjalankan tugas kepada sesama,” jelasnya.

Manajemen RSUD Andi Makkasau beserta jajaran berkomitmen untuk mendukung transformasi mutu layanan yang mudah, cepat, dan setara kepada peserta JKN. Beberapa aktualisasi yang telah dilakukan oleh RSUD Andi Makkasau dalam rangka mendukung program JKN meliputi:

1. Menerima Nomor Induk Kependudukan (NIK)/Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Kartu Indonesia Sehat (KIS) digital untuk pendaftaran pelayanan.

2. Tidak meminta dokumen fotokopi kepada peserta sebagai syarat pendaftaran pelayanan.

3. Memberikan pelayanan tanpa biaya tambahan di luar ketentuan yang berlaku.

4. Tidak melakukan pembatasan hari rawat pasien sesuai indikasi medis yang diperlukan.

5. Memberikan pelayanan obat yang dibutuhkan dan tidak membebankan peserta untuk mencari obat jika terdapat kekosongan obat.

6. Melayani peserta dengan ramah tanpa diskriminasi.

Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh jajaran RSUD Andi Makkasau untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya peserta JKN, serta menjaga komitmen dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata dan berkualitas. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: