Kelompok Tani Barokah di Lapadde Dapat Bantuan Pupuk Hayati dari Pemkot Parepare

Kelompok Tani Barokah di Lapadde Dapat Bantuan Pupuk Hayati dari Pemkot Parepare

ONEANEWS.com – Pemerintah kota Parepare, melalui dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Parepare, menyalurkan bantuan pupuk kepada 14 kelompok tani di kelurahan Lapadde, Kota Parepare.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa pupuk hayati kepada sejumlah kelompok tani yang ada di kelurahan Lapadde, Parepare,” kata Lukman koordinator BPP penyuluhan pertanian, Rabu (14/8/2024), kemarin.

Petani mendapatkan pupuk hayati cair untuk berbagai jenis tanaman. Pupuk itu diharap bisa menambah hasil produksi petani di kota Parepare.

” Pupuk hayati cair yang disalurkan merupakan produk berkualitas tinggi. Pupuk itu mengandung mikroorganisme yang bisa dipakai untuk semua jenis tanaman. ” Ungkap Lukman.

Ketua kelompok tani Barokah, Suddin Syamsuddin bilang kelompok tani di Lapadde tidak hanya mendapatkan pupuk cair hayati, namun mereka juga mendapatkan bekal ilmu bercocok tanam dari penyuluh pertanian.

” Motivasi serta ide inovasi bercocok tanam didapatkan dengan cermat oleh penyuluh pertanian. Bekal itu semoga bisa memupuk jiwa kreatifitas petani.” Harap Suddin. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: