Tanamkan Informasi Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur di SDN 12 Parepare

Tanamkan Informasi Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur di SDN 12 Parepare
KPP Pratama Gelar Pajak Bertutur di SDN 12 Parepare, Rabu (7/8/2024). (Foto: oneanews)

ONEANEWS.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare menggelar Pajak Bertutur 2024 di SDN 12 Parepare, Jalan Chalik, Kecamatan Bacukiki Barat, Rabu (7/8/2024), pagi.

Kegiatan diikuti lebih dari 30 siswa kelas 6. Selain edukasi tentang pajak, siswa juga mengikuti games berhadiah yang telah disiapkan panitia.

Kepala KPP Pratama Parepare, Helmy menjelaskan, pajak bertutur merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia di sekolah-sekolah.

“Jadi hari ini kita melaksanakan kegiatan pajak bertutur di SDN 12 Parepare. Ini kegiatan serentak se-Indonesia,” ujarnya.

Helmy mengatakan, tujuan dari Pajak Bertutur adalah memberikan informasi maupun pemahaman sejak dini kepada siswa tentang pajak.

“Tujuannya memberi edukasi sejak dini untuk anak didik, baik SD, SMP, SMA agar mereka lebih kenal apa itu pajak,” ungkapnya.

Helmy berharap, ke depan para siswa bisa menjadi generasi penerus yang sadar pajak.

“Kita harap mereka jadi generasi penerus kita. Jadi pengusaha sukses, jadi wajib pajak yang baik agar bisa berkontribusi bagi negara,” harapnya.

Pihak sekolah SDN 12 Parepare mengapresiasi kegiatan Pajak Bertutur 2024 oleh KPP Pratama.

“Adanya pajak bertutur dari pajak parepare, kami dari SDN 12 sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini,” kata Wali Kelas 6 SDN 12 Parepare, Abdul Wahab.

“Terutama kepada anak-anak kita mengawali informasi tentang pajak dan untuk menginformasikan juga ke orang tua, sebagaimana disampaikan juga dari kepala kantor pajak parepare,” tambahnya. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: