Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Duta GenRe Jadi Motivator bagi Remaja dan Masyarakat Parepare

Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Duta GenRe Jadi Motivator bagi Remaja dan Masyarakat Parepare
Pj Wali Kota Akbar Ali Harap Duta GenRe Jadi Motivator bagi Remaja dan Masyarakat Parepare. (Foto: Humas Pemkot Parepare)

ONEANEWS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) sukses menggelar pemilihan duta generasi berencana (GenRe) tingkat kota.

Pemilihan duta genre itu, resmi ditutup
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali di pelataran rumah jabatan (rujab) Wali Kota Parepare, Minggu, 4 Agustus 2024. Hadir dalam kegiatan titu, Kepala Dinas PPKB Amarun Agung Hamka, sejumlah pejabat Pemkot Parepare, serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, Akbar Ali mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk panitia dan sponsor.

“Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi, gizi, dan pentingnya perencanaan masa depan,” katanya.

Selain itu, kata dia, acara ini bertujuan memperluas keterpaparan program GenRe di masyarakat dan meningkatkan kapasitas serta kreativitas remaja.

“Pemkot Parepare telah berusaha keras untuk memberikan pendidikan gratis dari SD hingga SMP serta beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu,” ujarnya.

Ia berharap Duta GenRe yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memotivasi remaja serta masyarakat tentang pentingnya perencanaan masa depan.

“Saya berpesan kepada para Finalis Duta GenRe, untuk dapat mengajak rekan sebaya, lingkungan dan masyarakat tentang pentingnya menjadi Generasi yang Berencana. Kegiatan Duta GenRe yang kita laksanakan ini, dalam rangka menciptakan tenaga motivator atau remaja yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berprilaku sebagai remaja, namun penuh dengan perencanaan yang matang dalam menapaki masa depannya,” tandasnya. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: