Membanggakan, Dua Siswi SMAN 9 Pinrang Raih Juara di Ajang Mekap & Fashion Show Bugis Bride Beauty 2024 di Sidrap

Membanggakan, Dua Siswi SMAN 9 Pinrang Raih Juara di Ajang Mekap & Fashion Show Bugis Bride Beauty 2024 di Sidrap
Membanggakan, Dua Siswi SMAN 9 Pinrang Raih Juara di Ajang Mekap & Fashion Show Bugis Ride Beauty di Sidrap. (Foto: IWO Pinrang)

ONEANEWS.com – Prestasi membanggakan didapatkan dua Siswi asal sekolah SMA Negeri 9 Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Anita Pengki dan Chelsy Nasrul meraih Juara pada ajang Make up and Fashion show Bugis Bride Beauty di Cafe Nagowa Show, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Lomba yang digelar PD IWO Kabupaten Sidrap , Rabu, 24 Juni 2024, diikuti sejumlah peserta dari Kabupaten di Sulsel.

Kedua Putri asal SMA Negeri 9 Pinrang ini mengikuti Lomba tingkat remaja dan berhasil Menjadi juara 2 dan 3.

Chelsy Nasrul, mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diraih. Ini berkat doa orang tua, dukungan dari pihak sekolah dan terkhusus terima kasih kepada desainer Tawang Collection Pinrang.

Apa yang diraih kedua Putri dari SMA Negeri 9 Pinrang ini, patut menjadi teladan bagi pelajar yang ada di Pinrang, kata Ketua PD IWO Kabupaten Pinrang, Soemarlin, kepada awak media usai memberikan ucapan kedua siswi tersebut.

Dikatakan Soemarlin, keduanya telah memperlihatkan kemampuan dalam melestarikan kearifan lokal budaya Bugis, khususnya pakaian “Baju Bodoh.”

Menurutnya, prestasi yang diraih di ajang ini, perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan untuk lebih berprestasi ditingkat yang lebih tinggi. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: