Glamping Linggarjati Joglo di Magelang, Penginapan Nuansa Modern dengan Budaya Jawa

Glamping Linggarjati Joglo di Magelang, Penginapan Nuansa Modern dengan Budaya Jawa
Glamping Linggarjati Joglo di Magelang, Penginapan Nuansa Modern dengan Budaya Jawa. (Foto: Instagram/@linggarjati_joglo)

ONEANEWS.com – Bagi yang doyan liburan bareng keluarga di Kota Magelang Jawa Tengah, ada salah satu tempat yang direkomendasikan buat Anda menginap.

Penginapan ini memiliki daya tarik unik berupa bentuk atau desain bangunan yang berupa joglo jawa megah dengan arsitektur khas atap tinggi dan juga hiasan artistik yang mewah.

Hal ini berdasarkan dari pengelola Linggarjati Joglo yang mengatakan bahwa tema penginapan atau Glamping (glamourous camping) yang menjadikan Glamping Linggarjati Joglo memiliki bentuk yang lebih kekinian.

Dikutip dari Magelangekspres, untuk nama dari joglo ini yaitu Glamping Linggarjati Joglo. Nama ini didapatkan seusai mencari nama yang kira-kira unik dan bersejarah. Tentu saja belum pernah dipakai sebelumnya oleh tempat-tempat lainnya.

Pengelola juga mengatakan bahwa ia ingin membuat sesuatu yang unik tetapi juga memiliki konsep kekinian .

Kemudian hadir telah atau dibukakan penginapan bernuansa modern nan kental dengan budaya jawa pada 26 Februari 2021 lalu.

Linggarjati Joglo menawarkan keindahan alam berupa pemandangan Gunung Sumbing dengan suasana khas pedesaan yang sejuk dan juga adem.

Glamping Linggarjati Joglo di Magelang, Penginapan Nuansa Modern dengan Budaya Jawa. (Foto: Instagram/@linggarjati_joglo)
Glamping Linggarjati Joglo di Magelang, Penginapan Nuansa Modern dengan Budaya Jawa. (Foto: Instagram/@linggarjati_joglo)

Selain terletak di pedesaan, Glamping Linggarjati Joglo juga dikelilingi oleh ladang milik warga sekitar.

Hal ini tentu saja menambah suasana asri dan tenang saat kamu menginap di sini.

Meskipun penginapan ini menggunakan desain atau arsitektur dari budaya atau gaya rumah joglo jawa, namun di joglo ini senantiasa diperbaharui.

Pembaharuan dilakukan dengan sentuhan modern dan juga fasilitas mewah.

Hal ini tentu saja menggabungkan keindahan alam budaya tradisional dan kenyamanan mewah karena dari bentuk tubuh yang tradisional dan juga fasilitas yang lengkap dan modern.

Suasana yang menyenangkan dapat kamu rasakan saat pagi hari di mana ketika matahari terbit.

Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan ketenangan sekaligus kicauan burung di sekitar persawahan.

Saat cuaca cerah maka Anda akan dapat menyaksikan keindahan Gunung Sumbing dari kejauhan.

Sementara pada saat malam hari jika kamu berkunjung atau menginap di Glamping Linggarjati Joglo maka Anda akan disuguhkan pemandangan berupa gemerlap lampu Kota Magelang dari tempat penginapan lho.

Nah karena tempatnya yang masih terbatas maka pengelola membatasi pemesanan tempat jika penuh.

Jika Anda tertarik hendak ke sini, maka harus cepat-cepat melakukan reservasi. Untuk harga dari penginapan di Glamping Linggarjati Joglo dikenai harga berbeda bervariatif.

Pada Senin sampai Jumat maka tarif dari harga perkamar di tarif sebesar Rp375.000.

Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu atau tanggal merah maupun libur nasional maka harga per kamar menjadi Rp400.000.

Dengan keunikan dari desain bangunan yang berbentuk joglo dan juga keindahan alam maka tak heran Glamping Linggarjati Joglo menjadi salah satu destinasi yang paling dicari oleh para pengunjung yang menginginkan suasana liburan di Magelang.

Di sana Anda dapat jalan-jalan atau berkeliling ke beberapa objek wisata terkenal di Magelang seperti Candi Pawon, Candi Mendut, dan beberapa taman-taman nasional yang indah.

Tawaran kuliner atau hidangan lezat di Glamping Linggarjati Joglo sangat otentik dengan masakan Jawa sehingga Anda dapat menikmati hidangan yang lezat.

Dimasak menggunakan bumbu tradisional sambil menikmati pemandangan alam yang menyejukkan. Tenang saja harga makanan yang ada cukup terjangkau.

Dengan harga makanan mulai dari Rp5.000 sampai Rp20.000 sedangkan untuk harga minuman mulai dari Rp4.000 sampai Rp10.000 saja.

Jika Anda hendak berkunjung ke Glamping Linggarjati Joglo maka kamu dapat mengunjungi lokasi penginapan yang terletak di Alas Krincing Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Anda juga bisa melewati rute jika kamu berada di pusat Kota Magelang, pertama-tama kamu dapat mengambil jalan lurus ke arah barat menuju Gunung Sumbing.

Kemudian jika sudah sampai di Desa Mangli, maka lokasi Glamping Linggarjati Joglo sudah lumayan dekat.

Namun untuk lebih jelasnya Anda dapat menggunakan google maps untuk arahan yang lebih jelas dan detail. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: