Berikut Jus Buah yang Bisa Membantu Atasi Asam Lambung dengan Cepat

Berikut Jus Buah yang Bisa Membantu Atasi Asam Lambung dengan Cepat
Berikut Jus Buah yang Bisa Membantu Atasi Asam Lambung dengan Cepat. (Foto: iStockphoto/kajakiki)

ONEANEWS.com – Sakit perut bisa disembuhkan dengan cara minum jus buah. khususnya jus buah untuk asam lambung yang dapat menyehatkan tubuh.

Apakah asam lambung naik sehingga menjadi penyebab sakit perut? Beberapa orang membenarkan bahwa sakit perut merupakan gejala asam lambung yang meningkat.

Peningkatan asam lambung menimbulkan gejala seperti mual, sakit perut, sakit tenggorokan, serta rasa dan bau pahit. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan.

Beberapa buah memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi khusus. Untuk meredakan sakit perut dengan cepat, ada jus buah untuk asam lambung.

1. Jus Semangka

Jus buah ini cocok sebagai minuman penyegar tubuh dan penetral asam lambung. Pasalnya, buah ini mengandung komponen basah yang mampu menurunkan asam lambung.

Selain itu juga mengandung air yang cukup banyak. Cairan dalam jumlah banyak ini mampu mengencerkan asam lambung yang kental.

2. Jus Buah Bit

Buah Bit dapat digunakan sebagai minuman sehat. Sebab buah ini mengandung kalium.

Ketika kalium masuk ke lambung, ia bersifat basa. Oleh karena itu, dapat berperan sebagai penangkal asam lambung.

3. Jus Buah Pisang

Selanjutnya jus buah pisang bisa dijadikan obat sakit perut. Karena mengandung kalium.

Jus pisang aman untuk tubuh Anda, jadi Anda bisa meminumnya sebelum sarapan. Itu tidak menyebabkan reaksi sakit perut lebih lanjut.

4. Jus Buah Pir

Pir kaya akan nutrisi yang menyehatkan perut Anda. Menenangkan perut dan mencegah sakit perut.

Meski perut Anda sakit akibat asam lambung yang meningkat, jus buah pir ini akan meredakan rasa sakitnya. Ini karena adanya kandungan kalium bersifat basa.

5. Jus Melon

Melon merupakan jus buah cocok untuk asam lambung yang ampuh meredakan sakit perut. Hal ini terutama bagi orang yang sering menderita sakit perut.

Melon mengandung nutrisi yang menimbulkan reaksi sehat jika terkena asam. Ini akan membantu meredakan sakit perut Anda dengan cepat.

6. Jus Timun

Mentimun sering dikira sayur, padahal sebenarnya adalah buah. Ini karena banyak mengandung air, vitamin C, vitamin D, kalium dan magnesium.

Jus timun ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan lambung. Tujuannya agar terhindar dari sakit perut akibat asam lambung yang meningkat.

Memanfaatkan jus buah yang baik untuk tubuh dan membantu mengatur asam lambung. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus buah ini untuk menghilangkan sakit perut dengan cepat. (*)

Bagikan artikel ini ke :
error: